Selamat datang di Heri Properti tempatnya jual beli properti, saya ingin memberikan sedikit informasi mengenai seputar dunia properti kepada sahabat-sahabat semua dengan sekecil ketegaran yang saya miliki mudah-mudahan bermanfaat


Cara mengatasi Kulit berminyak, Banyak orang mengeluh karena kulit berminyak, terutama wanita. Karena kulit menjadi lembap dan akibatnya bedak yang dipakai menjadi tidak merata.
Kulit berminyak umumnya disebabkan karena tingkat hormon, kosmetik, diet yang salah, kelembaban, kelenjar sebaceous yang terlalu aktif, serta factor keturunan juga sangat berpengaruh besar terhadap kulit berminyak.
Kulit berminyak secara umum memang dapat di derita oleh segala usia, namun Kulit berminyak sering dialami oleh orang yang sedang mengalami masa puber.
Kulit berminyak sebenarnya adalah proses yang alami, agar produksi minyak terkontrol, berikut ini saya tuliskan beberapa tips Cara mengatasi Kulit Berminyak :
  1. Bersihkan wajah setiap pagi dan malam hari dengan sabun dan air panas, karena air panas jauh lebih efektif melarutkan minyak pada kulit daripada air dingin. Anda bisa menggunakan sabun batangan biasa atau lebih baik lagi jika menggunakan sabun khusus untuk kulit berminyak.
  2. Jalani perawatan kulit dengan mengoleskan masker lumpur minimal 2 kali  dalam seminggu. Masker lumpur atau masker yang gelap akan menyerap minyak pada kulit berminyak anda dengan sempurna. Masker lumpur atau masker yang gelap juga dapat mengurangi iritasi kulit yang sensitif. 
  3. Jika anda menggunakan kosmetik, anda harus memilih kosmetik yang berbahan dasar air, karena terkadang kosmetik yang bukan berbahan dasar air akan meniningkatkan minyak di wajah. Anda juga bisa menggunakan bedak tabor karena bedak jenis ini dapat meminimalkan minyak berlebih di kulit Anda. 
  4. Bersihkan tangan anda sebelum menyentuh muka, karena bakteri juga dapat menyebabkan kulit berminyak. 
  5. Hentikan menggunakan pil kontrasepsi, beralihlah ke produk yang lain, anda bisa berkonsultasi dengan dokter anda untuk mendapatkan produk yang sesuai. Hormon sangat berperan sekali terhadap kulit berminyak. 
  6. Berolahragalah secara teratur karena berkeringat itu menyehatkan  bagi kulit. Dengan berkeringat maka akan mengurangi pori pori yang tersumbat sehingga dapat membantu menghentikan kulit berminyak dan mengurangi tumbuhnya jerawat. 
  7. Minum air putih minimal 8 gelas sehari. Dengan minum banyak air putih maka akan membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih bercahaya.
  8. Istirahatlah yang cukup, istirahat yang sehat antara 6-8 jam sehari.

Leave a Reply